Tablet Huawei MatePad Pro 11 Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Huawei MatePad Pro 11 (Huawei)

KBRN, Redelong: Tablet Huawei MatePad Pro 11 yang diperkenalkan pada awal Agustus lalu di Bangkok, Thailand, kini resmi hadir di Indonesia.

Tablet ini diklaim menjadi tablet tertipis dan teringan yang pernah dikeluarkan oleh Huawei. Sebab, perangkat tersebut memiliki bobot seberat 499 gram dan ketebalannya hanya 5,9 mm.

Bobot tersebut diklaim berkat penggunaan bingkai magnesium alloy sehingga membuat tablet ini menjadi lebih ringan sekaligus tahan lama.

“Secara khusus, kami mendesain Huawei MatePad Pro 11 dengan beragam kemampuan unggulan untuk menghadirkan pengalaman layaknya PC yang sesungguhnya,” ujar Country Head of Huawei Device Indonesia, Patrick Ru melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (18/8/2022).

Spesifikasi tablet Huawei MatePad Pro 11 di Indonesia

Tablet Huawei MatePad Pro 11 memiliki layar berukuran 11 inci dengan rasio screen-to-body mencapai 92 persen.

Layar dari Huawei MatePad Pro 11 sendiri berpanel OLED dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel, refresh rate 120Hz, rasio layar 16:10, tingkat kecerahan mencapai 600 rits.

Perangkat ini diklaim sebagai tablet pertama yang mengantongi sertifkat Full Care Display 3.0 terbaru dari TÜV Rheinland.

Dari segi tampilan, layar depan tablet ini memiliki punch hole yang terletak di bagian kiri atas, ketika tablet dalam posisi layaknya sebuah laptop. Punch hole tersebut menjadi wadah kamera depan 16 MP.

Sementara di bagian belakang, Huawei MatePad Pro 11 hadir dengan dua kamera belakang yang memiliki konfigurasi 13 MP sebagai kamera utama (f/1.8) dan kamera ultra-wide beresolusi 8 MP (f/2.2).

Dari aspek hardware, Huawei MatePad Pro 11 mengandalkan chipset Snapdragon 870 (7nm). Chipset dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256 GB. Perangkat ini ditopang dengan baterai berkapasitas 8.300 mAH.

Berbicara soal software, MatePad Pro 11 menjalankan sistem operasi (OS) Harmony OS 3.0.

Fitur lainnya yang dibawa perangkat ini antara lain enam speaker (dua tweeter dan empat woofer), mendukung jaringan 4G, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2 dengan AAC dan LDAC untuk audio, dan USB-C

Tablet ini juga memiliki dua aksesoris tambahan, yaitu Huawei M-Pencil dan Smart Keyboard. Keyboard tersebut dibekali casing untuk menyesuaikan sudut tablet yang ditopangnya, bisa diatur dari 120-165 derajat.

Harga MatePad Pro 11 di Indonesia

Huawei MatePad Pro 11 dijual dengan harga spesial di Indonesia seharga Rp 12 juta (8GB/256GB). Dengan harga tersebut, pengguna sudah mendapat tablet Huawei yang dilengkapi smart keyboard dan pensil digital.

Pembelian baru bisa dilakukan lewat pre-oder di marketplace rekanan Huawei mulai dari 16 Agustus hingga 26 Agustus 2022 mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar