Hari Lebaran ke 3, Lintas Danau Lut Tawar Macet

KBRN, Takengon : Memasuki hari ketiga Lebaran Idul Fitri 1443 H, kemacetan terjadi di sejumlah titik di wilayah tengah Aceh, hal ini disebabkan oleh antusias masyarakat untuk merayakan momen lebaran hingga kunjungan wisatawan ke arah Danau Lut Tawar maupun sejumlah tempat wisata lainnya di Tanoh Gayo mengalami peningkatan.

Untuk hari ini terpantau jalan menuju Danau Lut Tawar mengalami kemacetan panjang sejak pagi tadi hingga sore ini.

Diinformasikan Dharma salah seorang masyarakat yang hendak kembali dari Danau Lut Tawar jalan dari Danau menuju arah Kebayakan macet, dengan titik macetnya di Pantai Gemasih maupun Pantai Ketibung karna mobil parkir di pinggir2 jalan.

Bahkan disampaikan beliau pagi tadi juga saat menuju danau sudah mulai macet.

Di sisi lain menurut informasi dari pendengar RRI Takengon, Sadriansyah di Tansaril, kemacetan juga terjadi di jalan lintas Takengon-Bireun tepatnya di Paya Tumpi, bahkan dia menyampaikan waktu tempuh Bener Meriah ke arah Takengon butuh waktu 2 jam, disebutkan pukul 09.00 wib dia berangkat dari wilayah Bener Meriah sampai Takengon pukul 12 siang, yang biasanya hanya perlu waktu 40 - 60 menit.

Kemacetan diprediksi akan terus berlanjut hingga akhir libur lebaran atau cuti bersama lebaran dan puncak wisata sendiri nantinya diprediksi pada akhir pekan di akhir libur cuti bersama lebaran yakni Sabtu-Minggu.

Masyarakat terus dihimbau untuk hati-hati berkendara dan utamakan keselamatan dalam berkendara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar