Sambut Kemenag Baru, Pemda Galus Minta Program 1000 Hafidz Dilanjutkan

Pemerintah Kabupaten Gayo Lues Sambut Kepala Kantor Kementerian Agama yang baru. Rabu (25/05/2022)

Setelah beberapa waktu lalu Bangku Kemenag sempat kosong pasca di promosikan dan di lantik nya Drs H. AMRUN SALEH, MA Sebagai kepala biro IAIN Takengon oleh kementerian agama Republik Indonesia kini bangku Kepala Kantor Kemenag Gayo Lues di isi oleh H. Akly, S.Ag, M.H. ,

Pasca dilantiknya H, Akly. SAG M.H menjadi kemenag gayo lues pada 18 Mei 2022 lalu Darmika yoga, S.Sy. M.Pd di tunjuk sebagai Pelaksana Harian Kemenag Gayo Lues.

Menyambut datangnya kepala kantor kemenag Gayo Lues yang Baru Darmika Yoga menegaskan bahwa H. Akly, S.Ag, M.H. ,bukan lah seorang pendatang di Keluarga Besar Kemenag Gayo Lues namun kini malah telah menjadi bagian keluarga besar kemenag Gayo Lues.

Selanjutnya Darmika juga menyebutkan bahwa keluarga besar Kemenag Gayo Lues siap mendukung seluruh program kemenag yang baru nantinya.

"Keluarga besar kementerian agama kabupaten Gayo Lues siap mendukung program , membantu dan mensukseskan program yang akan di bawakan oleh bapak H. Akly,S.Ag, M.H nantinya." Tegas Darmika.

Kepala kantor kemenag H. Akly,S.Ag, M.H merasa terharu dengan sambutan yang dilakukan oleh keluarga besar kemenag Gayo Lues yang di nilai sangat meriah. Beliau merasa sangat di hormati dan diberikan kehormatan lebih saat penyambutan.

“saya merasa sambutan yang diberikan ini sangat istimewa. Kepala kantor kemenag seakan menteri agama” ujarnya.

Akly juga sangat takjub atas program 1000 hafiz yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Gayo Lues. Pasalnya Gayo Lues adalah satu-satunya Kabupaten yang memiliki visi misi 1000 hafiz.

"1000 hafiz bukan hanya retorika namun ini aksi nyata" ungkapnya.

Selanjutnya Akly juga menyinggung tentang program yang akan di garapnya pada masa jabatannya tersebut.

“Saya tidak ada program baru karna saya lihat musholla sudah bagus, kekompakan dan kekeluargaan dan juga kebersamaan kemenag sangat baik. Namun selanjutnya saya akan melanjutkan program yang telah di buat oleh para kepala Kemenag Gayo Lues terdahulu.“

Menyambut kemenag Gayo Lues yang baru, Sekda Gayo Lues Ir. Rasyidin Porang hadir mewakili Bupati Gayo Lues. Pada kesempatan tersebut Sekda Gayo lues membacakan pesan dari Bupati Gayo Lues.

Diantara isi pesan penting yang disampaikan adalah apresiasi atas dukungan Kemenag dalam membumikan Al-Qur’an di Negeri Seribu Bukit dan juga mewujudkan Negeri seribu hafiz.

Bupati Gayo Lues melalui Ir. Rasyidin Porang berpesan pula agar cita-cita mewujudkan dan mempertahankan program seribu hafiz Gayo Lues untuk di lanjutkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar