Cegah Perceraian, Puluhan Calon Pengantin di Bener Meriah Ikut Binwin

KBRN,Redelong: Kemenag Bener Meriah melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam laksanakan kegiatan Bimbingan Perkawinan bagi Calon Pengantin Angkatan III di aula kantor Camat Bukit, Selasa (24/5/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari 24-25 Juni 2022 ini, diikuti oleh 50 peserta dari sejumlah kecamatan di wilayah Bener Meriah.

Dalam arahan dan bimbingannya,  Plh Kakankemenag Bener Meriah, Azhari Ramadhan SAg MAg, menyampaikan Bimbingan Perkawinan Calon Pengantin ini merupakan Komitmen Kementerian Agama dalam menjadikan pasangan suami istri menjadi keluarga Sakinah.

Azhari mengatakan untuk menjadi keluarga sakinah suami istri harus memanajemen dan membuat rencana dalam berumah tangga.

"Bapak dan ibu peserta akan mendapat ilmu tersebut dengan mengikuti kegiatan ini selama dua hari dari sejumlah pemateri " ujar Kasi PHU ini.

Diakhir arahannya, Azhari menegaskan bahwa suami istri harus saling melengkapi dan harus saling mengerti.

"Suami dan istri harus saling menutupi kelemahan, dan bukan sebaliknya saling menjatuhkan," pungkas Azhari.

Selanjutnya, dalam  sambutan Camat Bukit, Islamil SE MSI mengungkapkan bahwa tingkat perceraian di Indonesia sangat tinggi, terutama di Bener Meriah.

"Tingginya angka perceraian salah satunya karena Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan juga masalah ekonomi," ujarnya.

Ismail mengungkapkan, banyak yang menikah karena mementingkan kemapanan calon. Tetapi sering dilupakan ilmu dan kesiapan calon pengantin tersebut.

Sebelumnya,  Plt Kasi Bimas Islam H Yanto SPd MPd, melaporkan bahwa latar belakang dilaksanakan kegiatan ini karena tingginya angka perceraian.

"Salah satunya adalah karena kurangnya ilmu pengetahuan calon pengantin," ujar Yanto.

"Oleh karena itu, sangat perlu kiranya kegiatan bimbingan perkawinan calon pengantin ini dilaksanakan," pungkas kasubbag TU Kemenag Bener Meriah ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Koramil Bukit dan Polsek Bukit, Ketua APRI, dan para Kepala KUA Kecamatan.(FZ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar