Kakanwil: Layani Jamaah Haji dengan Ikhlas dan Sepenuh Hati

KBRN,Banda Aceh: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg mengajak semua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk melayani Jemaah haji dengan ikhlas dan sepenuh hati.

Hal ini disampaikan Kakanwil dalam sambutannya pada penutupan Bimbingan Teknis (Bimtek)  PPIH Kloter tahun 1443H/2022 M di UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, Senin, (23/05/2022).

Menurutnya, petugas yang diberikan kepercayaan dan telah dinyatakan lulus mempunyai tanggung jawab besar dan sebagai amanah yang diemban.

“Melayani jemaah haji adalah amanah, sekaligus panggilan Allah ke tanah suci, karena itu, lakukan dengan ikhlas dan sepenuh hati, jangan pernah abai terhadap aturan dan rambu-rambu yang berlaku,” kata Iqbal.

Ia berharap petugas dapat mempedomani dan mengimplementasikan ilmu yang didapat selama Bimtek dalam melayani jamaah.

“Selamat bertugas dan semoga dapat menjalankannya dengan maksimal, hingga membuahkan kenangan terbaik bagi jamaah haji nantinya mengenai pelayanan kita, dan tentu harapan harus memuaskan,” sebutnya.

Ia mengatakan setelah 2 tahun calon jemaah haji ditunda keberangkatannya, tahun ini  pemerintah dengan adanya izin arab Saudi kembali memberangkatkan jamaah haji dengan ketentuan baru, yakni prioritas keberangkatan bagi Jamaah Haji umur dibawah 65 tahun.

"Kita bersyukur atas kesempatan yang Allah limpahkan, meskipun jamaah haji Aceh hanya berjumlah 1.988 orang. Tapi telah mampu menjawab kerinduan calon jamaah di Serambi Mekkah untuk berhaji, semoga semua jamaah mendapatkan haji mabrur," kata Iqbal.

Sebanyak 30 orang petugas telah dibekali bimtek sejak 18-23 Mei 2022. Bimtek ini peserta dibekali 80 persen praktek penyelesaian kasus, dan simulasi terhadap beberapa tindakan yang akan dihadapi di Arab Saudi dalam melayani tamu Allah.

Bimtek ditutupKepala Biro Keistimewaan dan Kesra Setda Aceh, H Usamah El Madny SAg MM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar