RADAD Ajak Masyarakat Aceh Ikuti Haul Ke-63 Syekh Muda Waly di Aceh Selatan

KBRN, Redelong: Sosok dan Kiprah sang bapak pendidikan Aceh, Ulama Besar Aceh, Syaikh Muda Waly Alkhalidi dalam perkembangan keilmuan Islam di Aceh memiliki arti yang penting dimana diketahui, 99,9 persen ulama Aceh pada era sesudahnya berada pada jejaring murid atau murid dari murid Abuya.

Keulamaan Syekh Muda Waly makin bersinar ketika beliau mendirikan Dayah Pesantren Darussalam di Labuhan Haji Aceh Selatan dimana pesantren tersebut telah mengkader ratusan ulama yang berkiprah dan mengayomi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ketua RADAD Bener Meriah – Aceh Tengah  Tgk selamet Ibnu Ahmadi yang menurutnya Abuya Muda Waly dikenal sebagai sosok ulama nasionalisme sejati yang tidak banyak ulama saat ini berakarakter sepertinya.

Karena itu, pihaknya akan gelar Peringatan Haul ke-63 dengan tema Mari pulang kedayah Darussalam dan do'a bersama Selasa 24 Mei 2022 di Komplek Dayah Darussalam Alwaliyyah Labuhan Haji Barat Kabupaten Aceh Selatan.

“Pengurus Besar Rabithah Alumni Dayah Darussalam (RADAD) mengajak kepada seluruh masyarakat Aceh khususnya untuk sama-sama kembali ke dayah Darussalam untuk mengambil berkah serta memperingati Haul Abuya Syeikh Haji Muhammad Waly dari pagi sampai malam,” harap Ibnu Ahmadi.

Dijelaskan, kegiatan itu akan diisi dengan aktifitas khatam Alqur’an oleh para santri Dayah Darussalam  dengan Manaqib Abuya dan Tausiah oleh para alumni  dayah, mendo'akan guru yang telah mengajarkan ilmu agama merupakan bagian dari adab penuntut ilmu.

Kegiatan juga akan dilanjutkan dengan doa bersama di Maqam Qubah Abuya Syekh Muda Waly, doa bersama para ahli Thariqat dan Tawajjuh Akbar di dalam Masjid Abuya Syeikh Muda Waly  yang dipimpin langsung oleh anak dari Alm Abuya Syeikh Haji Muda Waly Al-Khalidy Abuya H Mawardi Waly MA yang juga Pimpinan Dayah Darussalam Labuhan Haji saat ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar