Sosialisasi E-PAI, Punyuluh Agama Diminta Tetap Semangat Layani Masyarakat

KBRN,Gayo Lues: Kantor Kemenag (Kankemenag) Kabupaten Gayo Lues melalui Seksi Bimas Islam Mengadakan Sosialisasi Pengisian Elektronik Penyuluh Agama Islam (E-PAI) bagi Penyuluh Agama Islam

Kegiatan dalam rangka peningkatan pengembangan data dan informasi berlangsung di Aula Kankemenag setempat, Kamis (19/5/2022).

Kasi Bimas Islam Kankemenag Gayo Lues, Ridho SThI mengatakan adapun yang dibahas dalam Sosialisasi ini menyangkut tentang Teknisi Pengisian E-PAI, Rencana Kerja Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS. 

Dalam kesmepatan itu dirinya juga menyebutkan meskipun insentif penyuluh honorer tidak sesuai yang diharapkan, namun diharapkan selalu semangat untuk melayani dan membina masyarakat dalam berbagai persoalan keagamaan.

“Kita telah mengusulkan Penyuluh Honorer menjadi PPPK, mudah-mudahan bisa diterima nantinya,” kata Ridho.

Sementara, Plh Kankemenag Gayo Lues, Dharmika Yoga SE MPd mengatakan jika Penyuluh merupakan pasukan terdepan Kemenag yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna memberi pemahaman tentang hal-hal yang menyangkut keagamaan.

“Seorang Penyuluh harus menguasai seluruh hal yang berkaitan dengan keagamaan, bukan hanya masalah pengajian maupun khutbah yang disampaikan, namun seorang penyuluh juga mampu menyampaikan masalah haji dan syiar islam lainnya.(AS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar