Pemkab Gayo Lues Gelar Tabligh Akbar dan Doa Bersama

KBRN,Blangkejeren: Pemkab Gayo Lues gelar Tabligh Akbar dan Do'a bersama demi meminta Yang Kuasa untuk perlindungan dan kemaslahatan masyarakat Kabupaten Gayo Lues.

Acara yang berlangsung di Mesjid Ash-Sholihin tersebut terlihat dibanjiri warga sejak pelaksanaan sholat Isya, Sabtu (22/01/2022).

Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru langsung menyambut  kedatangan para Habib tersebut, Ia mengharapkan dengan kegiatan tersebut dapat memotivasi masyarakat Gayo Lues untuk meningkatkan keimananannya.

Habib Ali bin Husain BSA, Pimpinan Pondok Pesantren AL-Fakhriyyah Jakarta Menegaskan fundamentalnya mengenalkan nilai Aqidah dan Islam sejak usia belia.

Habib Ali menyebutkan pengukuhan kaidah Agama baru dapat dilakukan  setelah tumbuhnya kesadaran diri dari ummat. 

"Jangan buat anak membenci kaidah Islami, bukan memerintah, tapi mengenalkan Islam pada anak. Dengan begini anak akan menumbuhkan kesadaran sendiri dan rasa enggan berpaling dari Allah," ungkapnya

Lebih lanjut Habib Ali meluruskan bahwa konsep pengenalan Islam saat anak umur baligh tidaklah tepat, bak mencoba mengubah bentuk tanah liat yang mengeras, kebiasan anak yang sudah terbentuk sebelumnya akan sangat sulit menerima perubahan baru.

"Keteguhan Agama itu tidak tumbuh dalam semalam. Akan teramat sulit bagi anak agar mau menutup aurat ketika ketika orang tuanya baru mengenalkan tentang aurat saat diusia baliqh,"tegasnya.

"Proses pengenalan secara gradual (Berangsur-angsur) adalah metode terbaik," tambahnya lagi.

Habib juga menghimbau agar para orang tua turut mengikutkan para putra putrinya mengikuti berbagai kegiatan keagamaan sejak anak-anak. Mulai dari pengajian, menghadiri ceramah dan kajian dapat menumbuhkan jiwa cinta Islam yang kokoh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar