Habib Syahrizal Lantik DOC Ikatan Dzuriyyah Gayo Lues

KBRN, Blangkejeren: Habib Syahrizal Bin Haddad al Aydrus kukuhkan dan sekaligus melantik personalia DPC Ikatan Dzuriyyah Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh.  

Dalam menyusun kepengurusannya dilingkup Kabupaten, H. Said Sani ditunjuk sebagai Ketua DPC Dzuriyyah Aceh di Gayo Lues, Sabtu (22/01/2022).

Pengukuhan tersebut berlangsung di kediaman keluarga Said Muktar dan berlangsung dengan hikmat, dengan dihadiri oleh keluarga besar garis keturunan Rasulullah  di Kabupaten Gayo Lues.

Ketua Umum Dzuriyyah Aceh, Habib Syahrizal Bin Haddad Al Aydrus sempat menyuarakan kekhawtirannya akan adanya stigma bahwa tidak kompetennya para Ahlul Bait di Aceh.

Lebih lanjut Habib menuturkan agar persoalan ini tidak dianggap angin lalu saja. Ia berharap dengan di bentuknya ikatan Dzuriyyah Aceh di seluruh kawasan di Aceh dapat mematahkan pernyataan tersebut.

"Adanya cap ketidak kompetenan pada para Ahlul Bait di Aceh ini perlu kita buktikan ketidakbenarannya, dengan dibentuknya organisasi ini kita harapkan semua keturunan Ahlul Bait dapat rumpun dalam menjaga Islam" ujarnya.

Selanjutnya beliau menuturkan bahwa  dibentuknya ikatan keturunan Rasulullah di aceh ini adalah menyatukan Dzurriyah rasulullah khususnya di Bumi Aceh.

Menerima tanggung jawab barunya, Habib Said Sani dengan tegas menyampaikan agar para Said  dan Ahlul Bait lainnya untuk memiliki jiwa yang teguh dan berani. 

Said Sani menjelaskan kengerian zaman modern dalam menghancurkan iman dan kesatuan islam sudah masuk dari berbagai arah, ekonomi, pendidikan, bahkan embel-embel syiar sekalipun. 

"Di zaman modernisasi ini, upaya meruntuhkan Islam masuk dengan cara yang halus, tanpa kita sadari, keyakinan yang dipegang teguh sudah disusupi nilai yang tidak jelas keshahihannya" ungkap Said.

Said turut mengharapkan agar nantinya DPC Ikatan Dzuriyyah Aceh Gayo Lues dapat menjadi wadah para Ahlul Bait di Kabupaten dalam menjaga nilai-nilai Islam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar