Mahasiswa di IAIN Takengon Terima Bantuan Modal Usaha

Rektor IAIN Takengon Zulkarnain saat menyerahkan bantuan modal usaha secara simbolis

KBRN, Takengon: Bantuan modal usaha diberikan kampus IAIN Takengon kepada mahasiswanya.

Rektor IAIN Takengon Dr. Zulkarnain, M. Ag menyampaikan bantuan tersebut diberikan kepada mahasiswa sebesar Rp3juta.

Ungkapnya, sistem atau mekanisme pemberian bantuan modal usaha tersebut melalui kelompok mahasiswa yang dinilai aktif dan memang memiliki rencana usaha.

“Penerima bantuan adalah para mahasiswa yang selama ini aktif dalam berbagai kegiatan kampus. Selain itu, mereka juga harus punya rencana usaha, sekaligus tempat berjualan yang strategis,” ujar Rektor IAIN Zulkarnain, di release, Rabu (14/4/2021).

Walau diberikan pada kelompok mahasiswa yang dinilai aktif, akan tetapi timpal Zulkarnain tetap dilakukan seleksi dan direkomendasi oleh pihak Dekan Fakultas.

Sedikitnya ada 6 kelompok mahasiswa yang berhasil mendapat bantuan pinjaman modal usaha tersebut.

“Tiga kelompok diseleksi dan mendapat rekomendasi dari Dekan Fakultas Tarbiyah. Tiga lainnya diseleksi dan mendapat rekomendasi dari Dekan Fakultas Syari'ah, Dakwah dan Ushuluddin,” timpalnya.

Bantuan modal usaha sendiri digunakan mahasiswa untuk berjualan takjil makanan buka puasa, baik itu di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Rektor berharap  mahasiswanya dapat menerapkan ilmu kewirausahaan yang telah dipelajari di kampus.

"Semoga walau nilai bantuannya kecil, kerja keraslah, manfaatkan jaringan teman-teman, dan semoga semuanya menjadi lebih sukses pada masanya. Ini sebagai bagian upaya kampus mendorong penguatan minat dan bakat mahasiswa," paparnya.

Zulkarnain berpesan agar proses usaha tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00