Muchsin Hasan Nyatakan Sikap Maju Sebagai Calon Bupati Aceh Tengah

KBRN, Takengon : Pasca terpilih sebagai Ketua DPD II Golkar Aceh Tengah, Muchsin Hasan nyatakan sikap maju sebagai calon bupati Aceh Tengah di Pilkada 2022.

Pernyataan itu katanya, menjadi keputusan politik yang tertuang di dalam berita acara Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Aceh Tengah ke-XI yang digelar di kantor DPD I Golkar Aceh pada Senin (26/10). Berita acara itu katanya, juga telah diteken bersama dan kemudian akan dilaporkan kepada Ketua DPP Golkar.

Begitupun kata Muchsin Hasan, penentuan calon kepala daerah dari Golkar, sepenuhnya menjadi kewenangan Dewan pimpinan pusat (DPP).

"Tentunya kita terus bekerja, karena nanti akan dilakukan penilaian kembali oleh DPP," katanya kepada rri, Senin (26/10).

Soal calon wakil katanya, juga akan ditentukan kemudian sesuai keputusan partai. Pada prinsipnya kata Muchsin, Partai Golkar senantiasa membuka diri untuk berkoalisi dengan partai politik lain. Tidak menutup kemungkinan koalisi yang dibangun pada Pilkada 2017 lalu bersama Gerindra akan  terjalin kembali. Apalagi jika diciptakan koalisi besar secara nasional. Namun terpenting katanya, terciptanya koalisi kerakyatan agar Pilkada 2022 dapat kembali dimenangkan oleh Golkar baik ditingkat eksekutif maupun legislatif.

"Kami terbuka untuk berkoalisi dengan siapa saja, namun penegasan DPD I, kita di Aceh Tengah maju sebagai calon bupati, bukan sebagai calon wakil," ujar Muchsin.

Ia juga mengaku terus memperkuat hubungan emosional kepartaian baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.

DPD II Golkar Aceh Tengah kata Muchsin, juga sudah menyatakan sikap untuk mengusung Ketua DPD I Golkar Aceh TM Nurlif sebagai calon Gubernur Aceh di Pilkada 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00