Gerakan Pemuda Aceh Leuser Antara Aceh Tengah Terbentuk

KBRN, Takengon: Perjuangan untuk lahirnya Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) kembali di gaungkan.

Di Kabupaten Aceh Tengah dibentuk Gerakan Pemuda (GP) Aceh Leuser Antara (ALA). Organisasi ini sebelumnya sudah ada, dan kembali disegarkan untuk kepengurusannya.

Fasilitator pembentukan Gerakan Pemuda ALA, Suyanto menyampaikan  menyusul mencuatnya kembali rencana pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA), organisasi sayap perjuangan ALA, Gerakan Pemuda ALA yang dibentuk untuk upaya percepatan pemekaran provinsi ALA kini dilakukan penyegaran.

Penyegaran dilakukan dengan membentuk pengurus baru GP ALA, yang melibatkan sejumlah tokoh pemuda mewakili beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) di Aceh Tengah.

Dalam rapat tersebut, jelasnya pentolan pejuang pemuda pergerakan ALA memyerahkan SK kepengurusan lama kepada penerus gerakan baru. Hal tersebut diserahkan Zulfandiara Gayo, selaku Ketua Gerakan Pemuda ALA pusat kepada peserta rapat.

"Dalam rapat bung Zulfandiara Gayo selaku senior dalam gerakan ALA dan kerua Gerakan Pemuda ALA menyerahkan SK untuk diteruskan perjuangan dengan membentuk yang baru," ungkap Anto, sapaan akrap Suyanto, di release, Selasa (29/9/2020).

Dalam rapat yang dilangsungkan pada salah satu café di Takengon itu, juga menunjuk Feri Yanto sebagai Ketua GP ALA Aceh Tengah.

“Gerakan Pemuda ALA Aceh Tengah ditunjuk untuk melaksanakan kongres Pemuda ALA, nantinya akan membentuk Gerakan Pemuda ALA pusat. Hari ini juga telah di tunjuk ketua untuk Aceh Tengah, bang Feri Yanto. Juga di amanhkan untuk membuat kongres pemuda ALA se - provinsi ALA,” timpal Anto lagi.

Sementara itu, Ketua GP ALA Aceh Tengah, Feri Yanto mengaku akan menindaklanjuti amanah dari rapat tersbut, diantaranya menyusun kepengurusan dan menyusun panitia persiapan kongres pemuda ALA.

"Nanti akan kita adakan kongres pemuda ALA, kami akan melakukan konsolidasi dengan rekan-rekan gerakan Pemuda ALA di kabupaten lain, dan menentukan siapa yang akan menjadi tuan rumah," demikian Feri Yanto.

Hadir dalam rapat tersbut aktivis HMI, GMNI, Sapma PP, Pemuda Muhammadiayh,  dan sejumlah tokoh pemuda Aceh Tengah lainya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00