Tokoh Pejuang Rumuskan Strategi Percepatan Pemekaran Provinsi ALA

KBRN, Redelong: Sejumlah tokoh pejuang dari unsur pimpinan, pemuda dan pegiat Percepatan Pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) gelar diskusi terkait teknis gebrakan yang akan dilakukan selanjutnya guna mempercepat proses pemekaran.

Teriakan pemekaran Provinsi ALA terus menggema dari setiap daerah terbukti dari hadirnya perwakilan tokoh-tokoh pejuang dari Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Gayo Lues dan Bener Meriah.

Bupati Bener Meriah Sarkawi kepada awak media mengatakan perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang terdahulu sangat terbantu oleh perjuangan di lapangan saat ini.

“Makanya target hari ini adalah penggalangan ide, konsep dan gagasan dari para pejuang lapangan, selain itu kita akan telusuri apa yang sudah dilakukan  oleh para pendahulu kita sebelumnya bersama dengan pimpinan Daerah lainnya,” jelas Sarkawi.

Sementara itu Alwin Al Lahat dipilih menjadi ketua Komite Persiapan Pembentukan Provinsi Aceh Leuser Antara (KP3 ALA) wilayah Bener Meriah.

Ia menyebutkan pihaknya akan segera menyatukan seluruh komponen OKP, LSM, Organisasi agar bersatu menyuarakan suara rakyat karena menurutnya ALA bukan lagi milik kepentingan elit politik.

“Kita akan minta rekomendasi dari Kabupaten, DPRK, DPRA maupun Gubernur yang akan disampaikan ke Mendagri dan Presiden RI, sehingga secara administratif juga kita lakukan,” ungkapnya.

Selanjutnya tambah Alwin, KP3 ALA enam Kabupaten/Kota akan merumuskan pelaksanaan sidang rakyat untuk menyuarakan kepentingan rakyat yang tersebar di enam Daerah tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00