Aktivis Muda Bener Meriah, Dukung Penuh Provinsi ALA

KBRN, Redelong: Aktivis muda Bener Meriah secara terbuka mendukung penuh terbentuknya Provinsi Aceh Lauser Antara (ALA).

Keinginan untuk pemekaran tersebut sebenarnya sudah digaungkan beberapa tahun yang lalu, tetapi, karena sesuatu hal, rencana itu belum berjalan dengan masksimal dan saat ini adalah momen yang tepat untuk melanjutkannya kembali.

Hal itu disampaikan oleh Alwin Al, Lahat, S.T juru bicara aktivis muda Bener Meriah.

Dijelaskan, pemekaran ini sesuatu yang mubah, bukan haram dan dari itu perlu diperjuangkan hingga berhasil.

“Kami dari aktivis muda Bener Meriah mengambil sikap setelah di kaji dari beberapa buku, bahwa pemekaran Provinsi yang ada di nanggroe Aceh Darussalam (NAD) adalah sesuatu barang yang mubah bukan haram, sehingga perlu kita perjuangkan,” kata Alwin, aktivis muda Bener Meriah, Rabu (23/9/2020).

Ia berharap agar Pemerintah Bener Meriah dan DPRK setempat, supaya menyahuti suara masyarakat untuk melanjutkan terbentuknya Provinsi Aceh Lauser Antara.

Aksi pergerakan deklarasi Provinsi ALA telah dikumandangkan sejak tahun 2000. Terdiri dari enam kabupaten diantaranya, Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Aceh Singkil dan Subulusalam.

“Ini hanya perjuangan Administratif pemerintah saja, kita tidak meminta merdeka tetapi hanya untuk pemekaran,” timpalnya.

Lanjutnya, bila terjadi pemekaran bisa mempercepat proses pembangunan yang ada di daerah pemekaran tersebut dan juga pemerataan pembangunan keseluruh wilayah yang ada.    

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00