Aceh Eksekutif Watch: ALA ABAS Layak Jadi Provinsi Baru

KBRN, Takengon:  Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aceh Eksekutif Watch,  Mustaqim.S.Sos angkat bicara terkait dengan pemekaran Provinsi Aceh Lauser Antara (ALA) dan Aceh Barat Selatan  (ABAS).

Pihaknya sangat mendukung pemekaran Provinsi ALA ABAS dari Provinsi induknya Aceh. Hal ini disampaikannya melalui Siaran Persnya, Minggu  20 September 2020.

Provinsi Aceh ungkapnya merupakan wilayah yang luas, tidak dipungkiri bahwa ALA ABAS meminta  untuk dimekarkan guna meningkatkan kemandirian daerah.

"Dengan pemekaran provisi baru ALA ABAS  dapat menjalankan roda perekonomian dan pembangunan Infrastruktur tentunya semua aspek tersebut  dangan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pergerakan ekonomi yang cepat," ujarnya.

Mustaqim menjelaskan pemekaran wilayah ini merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan pemerintah daerah dalam memperpendek rentang kendali pemerintah, sehingga dapat meninggkatkan efektifitas penyelenggara pemerintah dan pengelolaan pembangunan.

"Kebijakan pemekaran ini merupakan suatu alternatif untuk mengatasi persoalan - persoalan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," tambanhnya.

Direktur LSM Aceh Eksekutif Watch  ( AEW ) Mustaqim,.S.Sos. berharap kepada Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah agar serius  memikirkan terkait pemekaran ALA ABAS.

Hal itu menurutnya sebuah terobosan untuk mempercepat pembangunan melalui peningkatan kualitas dan merupakan kemudahan bagi kesejahteraan masyarakat. 

"Sudah saatnya pengembangan potensi SDA  daerah dikembangkan untuk  kemajuan ekonomi daerah yang dipasarkan nasional dan internasional," demikan Mustaqim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00