Aktivis Nilai Bimtek DPRK Bener Meriah Hamburkan Uang Rakyat

KBRN, Takengon: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah dilaporkan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di luar daerah.

Kegiatan tersebut dinilai tidak tepat dan menghamburkan uang rakyat.

Aktivis Bener Meriah Yudi Katiara menyayangkan sikap wakil rakyat yang berbondong-bondong ke Medan, Sumatera Utara ikut Bimtek.

Ungkap Yudi, di era revolusi industri 4.0, sebenarnya Bimtek sudah dapat dilakukan dengan memanfaatkan gadget.

“Itu hanya membuang-buang anggaran saja, pada dasarnya di era Revolusi Industri 4.0 yang sudah maju ini kita bisa menggunakan Gadget untuk kegiatan yang diadakan tersebut jika di luar daerah, seperti kegiatan yang di ikuti DPRK Bener Meriah saat ini yang sedang berlangsung, contohnya kita bisa menggunakan sistim daring dalam agenda Bimtek tersebut,” kata Yudi, Jumat (18/9/2020)

Anggaran yang terkuras untuk Bimtek seharusnya dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat Bener Meriah saat Covid-19.

“Sedangkan saat ini kita sedang dilanda musibah COVID-19, seharusnya dana itu bisa dipergunakan untuk kepentingan masyarakat yang ada di Bener Meriah,” timpalnya lagi.

Tim gugus tugas diminta untuk melakukan karantina terhadap anggota DPRK yang ikut Bimtek ke luar daerah itu.

“Jika mereka nanti kembali ke daerah ini, mereka harus di karantina terlebih dahulu mengikuti Protokol Kesehatan covid-19, yang mana kita ketahui saat ini wabah covid-19 sangat melonjak,” tutup Yudi

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00