LSM Cempege Institute Pertanyakan Sumber Anggaran Bimtek Anggota DPRK Bener Meriah

KBRN, Redelong: Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah ke Medan, Sumatera Utara dipastikan menyedot anggaran.

Maka dari itu, perlu penjelasan sumber anggaran kegiatan tersebut.

Direktur LSM Cempege Institute Khairuddin kepada RRI menyampaikan, terkait dengan sumber anggaran penyelenggaraan Bimbingan Teknis (Bimtek) DPRK Bener Meriah, Ketua DPRK Bener Meriah Muhammad Saleh harus dapat menjelaskan kepada public.

"Setahu saya anggaran Bimtek dan sebagian anggaran perjalan dinas DPRK sudah terpotong untuk kebutuhan penanganan Covid-19, ini kok tib- tiba dana untuk kebutuhan Bimtek tersedia, ini sangat aneh,” ungkap Khairuddin, Jumat (18/9/2020).

Khairuddin menilai pengungkapan sumber anggaran Bimtek penting, agar dugaan public terjawab dengan baik.

"Atau kemudian dana yang sempat dipotong untuk kebutuhan Covid-19 di Bener Meriah dikembalikan kepada pos semula dan jika ini terjadi juga terasa aneh, bagaimana dana untuk kebutuhan Covid-19 kemudian bisa dikembalikan lagi, ini harus diperjelas dulu,” timpalnya lagi.

Anggota DPRK Bener Meria Edy Zulkifli dikonfirmasi RRI membenarkan, bahwa dirinya dan sejumlah anggota DPRK Bener Meriah saat ini ikut Bimtek.

Agenda Bimtek jelasnya tentang tata cara penyusunan dan pengelolaan serta proses akuntansi keuangan DPRD dan Sekretariat DPRD dan optimalisasi peran DPRD dalam penganggaran dan pengawasan serta pembuatan peraturan daerah Kabupaten/kota.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00