LSM Soroti Bimtek Anggota DPRK Bener Meriah

KBRN, Redelong: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah dikabarkan mengikuti Bimbingan Teknis(Bimtek) selama 3 hari di Medan, Sumatera Utara.

Sontak mendapat sorotan dari sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Direktur Cempege Institute, Khairuddin menyayangkan sikap para wakil rakyat melakukan hal tersebut disaat situasi masyarakat yang masih susah.

"Sangat disayangkan ketika anggota dewan melakukan bimtek ke luar daerah seolah abaikan dengan keadaan masyarakat Bener Meriah saat ini, dengan kondisi pandemi Covid-19 seharusnya Bimtek dapat dilakukan dengan teknologi seperti melakukan Bimtek dengan zoom atau sejenisnya" ungkap Khairuddin, Jumat, (18/9/2020).

Soal Bimtek, ungkap Khairuddin sebenarnya dapat memanfaatkan teknologi yang ada.

Selain dapat dilakukan secara online, DPRK dapat mengundang pemateri atau pihak lainnya untuk menyelenggarakan Bimtek di DPRK setempat.

"Jangan karena berharap SPPD kemudian harus memaksakan kegiatan ini harus digelar diluar daerah, jikapun harus digelar, bisa digelar di Bener Meriah, hak hak keuangan anggota dewan yang mengikuti Bimtek dapat dibayarkan, mungkin volumenya dibayarkan lebih sedikit jika dibandingkan dengan digelar Bimtek diluar daerah" jelas Khairuddin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00