Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) tingkatkan pengetahuan tentang pengawasan Pemilu

KBRN, Takngon: Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia telah menetapkan Kabupaten Aceh Tengah sebagai tuan rumah SKPP bagi 6 (enam) Kabupaten/Kota di Aceh tahun 2021.

Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, berkesempatan membuka dan berikan kata sambutan pada acara pembukaan kegiatan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Dasar Tahun 2021

Bupati berharap, agar melalui SKPP ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang pengawasan bagi kader pengawas dan pemantau Pemilu serta sarana berbagi pengetahuan dan keterampilan partisipasi Masyarakat untuk memilih dalam Pemilu yang akan datang.

“Kami kira, kegiatan ini merupakan wadah yang tepat untuk proses Sosialisasi dqn transfer pengetahuan serta keterampilan pengawasan Pemilu sehingga Masyarakat akan dilibatkan dalam pengawalan demokrasi,” ujar Bupati.

Tampak turut hadir langsung dalam acara tersebut para Pimpinan Panwaslih Provinsi Aceh, jajaran Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Pimpinan Panwaslih Aceh Tengah, para Kepala OPD terkait serta diikuti juga secara virtual oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu RI, Abhan, S.H, M.H.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar