Renovasi rumah dinas Ketua DPRK Aceh Tengah dinilai tidak tepat

KBRN, Takengon: Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat Aceh Eksekutif Watch, Mustaqim menyoroti anggaran pembangunan Pavilium rumah dinas Ketua DPRK Aceh Tengah, Senilai Rp.483.000.000.

Sebutnya renovasi tersebut dinilai tidak tepat dilukakan pada kondisi covid - 19 saat ini. 

Ditegaskan pembangunan tersebut tidak penting, masih ada yang lebih penting dimasa pandemi ini, menyelamatkan ekonomi masyarakat.

"Pembangunan rumah Ketua DPRK Aceh Tengah tidak terlalu penting, alangkah baiknya Ketua DPRK Aceh Tengah melakukan penundaan terkait pembangunan tersebut," kata Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat Aceh Eksekutif Watch, Mustaqim, Jumat (13/8/2021).

Mustaqim lantas menyarankan ketua DPRK Aceh Tengah itu untuk membuat program atau bahkan mengajukan anggaran untuk membantu masyarakat.

Diakui peran lembaga legislatif tersebut sangat penting dan dibutuhkan masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

"Bahkan pada saat ini perekonomian dunia mengalami tekanan berat yang diakibatkan oleh Covid -19 Sampai saat ini belum berhenti. Jadi lebih baik Ketua DPRK Aceh Tengah membuat program atau menganggarkan, terkait bantuan kepada masyarakat yang berada di Aceh Tengah ini," demikian Mustaqim.

Ketua DPRK Aceh Tengah Arwin Mega diberbagai media menyebutkan renovasi rumah dinas tersebut dilakukan sesuai kebutuhan pada saat ini.

Renovasi dilakukan untuk menerima tamu dari luar daerah, mengingat selama ini banyak tamu diterima di luar rumah dinas, yang justru beresiko saat pandemi.

Sn 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar