Bupati Aceh Tengah Buka Acara FOPMAT Fair 2021 Secara Virtual

KBRN,Takengon : Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, membuka dengan resmi Kegiatan FOPMAT Fair 2021 yang digelar secara virtual, Minggu (08/08/2021) sore.

Dalam sambutannya, Bupati Shabela Abubakar mengungkapkan rasa bangga atas terselenggarakannya kegiatan tersebut. 

Dikatakannya, meskipun kondisi Kabupaten Aceh Tengah masih dirundung dalam situasi zona merah pandemi Covid-19, namun tidak boleh menyurutkan semangat untuk terus berbuat dan berkarya bagi kemajuan daerah, terutama dalam bidang pendidikan generasi muda.

Menurut Shabela, acara yang digelar oleh Forum Pendidikan Mahasiswa Aceh Tengah itu, sangat strategis dan cukup berarti dalam memotivasi para pelajar untuk berprestasi, serta menjadi wadah pengembangan diri untuk tampil berani serta percaya diri.

"Pertama kali saya ingin mengutarakan kebahagiaan saya yang telah diundang oleh adik-adik sekalian untuk membuka langsung acara FOPMAT Fair ini, walaupun secara virtual. Saya kira ini merupakan acara yang strategis dan dapat mengedukasi pelajar-pelajar yang berada di sekitaran Tanoh Gayo ini,” ujar Bupati Shabela melalui Zoom Meeting dari Gedung Command Center Kabupaten Aceh Tengah.

Dilanjutkan Shabela, pihaknya menaruh harapan agar kegiatan ini benar-benar dapat menjadi suluh terang dalam memberikan titik cerah bagi dunia pendidikan di daerah itu, ditengah-tengah kelesuan belajar mengajar maupun pengembangan keilmuan dan bakat generasi muda, akibat pandemi Covid-19 yang melanda.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini terutama para peserta, untuk dapat mengikuti rangkaian kegiatan dan perlombaan dengan sungguh-sungguh dan seksama.

"Dari ketinggian 1.200 MDPL Tanoh Gayo, kami ucapkan selamat pada semuanya. Mari ikuti acara dengan sungguh-sungguh dan kami mendukung penuh acara ini." Tutup Bupati yang menjabat sejak akhir 2017 itu.

Sebelumnya, dr. Djawahir Syahputra selaku Pembina FOPMAT dalam laporannya menyampaikan bahwa, Kegiatan FOPMAT Fair 2021 diagendakan akan berlangsung selama sepekan dan diisi dengan beberapa aneka perlombaan.

Diantranta seperti lomba MTQ, Cerdas Cermat Agama, Vocal Solo, Desain Poster, Melukis, Film Pendek, Cerdas Cermat Umum, Olimpiade, Debat Bahasa, serta Ranking Satu untuk tingkat SLTP dan SLTA se-Kabupaten Aceh Tengah.

Disebutkannya, keseluruhan rangkaian kegiatan dan perlombaan, diiselenggarakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting untuk menghindari kerumunan masa sekaitan dengan status Kabupaten Aceh Tengah yang masih berada di Level III pandemi Covid-19.

Djawahir juga menyatakan apresiasi kepada Pemkab Aceh Tengah yang sudah mendukung secara penuh baik moril serta materil untuk kegiatan yang bertujuan mengedukasi pelajar-pelajar tanah Gayo.

"Kami berterimakasih atas seluruh dukungan yang diberikan oleh Pemkab Aceh Tengah, dimana dengan dukungannya acara yang kami adakan setiap tahun ini dapat berjalan dengan lancar.” Ucap Djawahir dalam laporannya.

Selanjutnya, sebagai penanda dimulainya Rangkaian Kegiatan FOPMAT Fair 2021 ini, juga diadakan Diskusi Publik bertema "Kondisi Pertanian Di Tanoh Gayo yang Terdampak Covid-19" dengan menghadirkan Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, sebagai Keynote Speaker.

Dalam diskusi yang terbuka untuk umum itu, turut menghadirkan pembicara lainnya seperti Kabid Tanaman Pangan Holtikultura, Tamrin, SP, Dosen Universitas Gajah Putih, Dr. Anna Permatasari Kamaruddin, STP, MBA dan Rahmayana Fitri dari Gender And Business Consultants for Southeast Asia. Moderator atau pemantik diskusi dipandu oleh Rizki Hawalaina dari Founder Youth Women Movement.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar