Malek Mahmud ke Mualem : Cari Cawagub Dari PA

KBRN, Takengon : Partai Aceh PA sepakat mengusul Muzakir Manaf sebagai calon Gubernur Aceh di Pilkada mendatang. Namun, sosok Wakil Gubernur yang akan mendampingi, masih dirahasiakan.

Muzakir Manaf saat berkunjung ke Takengon kepada awak media mengaku tidak menutup kemungkinan calon Wakil Gubernur dari wilayah tengah Aceh. Begitupun, pria yang akrab disapa Mualem itu menolak menyebut nama konkrit.

"Mungkin saja dari wilayah tengah, namanya masih rahasia," kata Mualem.

Ketua Tuha Peut (DPA PA) Malek Mahmud Al-Haytar dalam sambutannya pada pembukaan Rapat Kerja (Raker) beberapa waktu lalu meminta Mualem untuk memilih Calon Wagub dari internal PA. Menurut Malek Mahmud, banyak kader PA yang mampu mendampingi Mualem memimpin Aceh. Kemampuan kader PA katanya, tak hanya dalam bentuk administratif namun lebih luas juga cakap secara manajemen kepemimpinan.

Dihadapan pengurus dan ratusan Kader, Malek Mahmud juga mempertegas Partai Aceh menjauhkan politik uang. Calon kepala daerah yang diusung PA dipastikan tidak ada setoran.

"Saya gak mau dengar, menjadi calon kepala daerah dari PA, harus setor uang, ini gak bisa," kata Malek.

Menurutnya, Partai Aceh, harus menganut nilai luhur orang Aceh yang memiliki semangat kerja ikhlas, jujur, terbuka dan bertanggung jawab.

"Ini cara kita bekerja," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Malek Mahmud juga menyebut, Partai Aceh merupakan partai politik lokal milik orang Aceh. Karenanya menurut Malek Mahmud, semua orang Aceh memiliki kesempatan yang sama untuk bergabung dalam partai memperjuangkan kesejahteraan masyarakat jalur politik.

"Pasca damai 2005 silam, PA inilah wadah kita berjuang sekarang untuk membangun Aceh," katanya.

Soal Pilkada, PA sendiri sudah melayangkan surat ke presiden Jokowi agar Pilkada di Aceh dapat dilakukan 2022 sesuai UUPA.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00