Apa Penyebab Perempuan dan Anak Terlibat Peredaran Narkoba?

KBRN,Takengon : Kasus peredaran narkoba kini semakin tinggi termasuk di dataran tinggi tanoh Gayo, dimana pelakunya bukan hanya melibatkan para lelaki dewasa namun juga perempuan dan anak-anak. 

Terkiat fenomena ini Psikolog Ismi Niara Bina, menilai tidak sepenuhnya dikarenakan oleh permasaahan ekonomi namun lebih kepada kondisi lingkungan sekitar hingga faktor keluarga. 

"Kalau ekonomi saya kurang setuju, karena daerah kita peluang usaha itu masih banyak, yang penting ada kemauan, jadi ini lebih ke lingkungan yang kurang sehat, ditambah kondisi keluarga yang mungkin juga tidak baik," katanya, Rabu (10/3/2021).

Sementara itu tambah Ismi, keberadaan perempuan dalam peredaran narkoba sepertinya memang sengaja direkrut oleh pihak sindikat tententu untuk mengelabui para petugas keamanan. 

"Karena kalau dengan perempuan kan orang tidak curiga, bahkan saya pernah ketemu dengan seorang tahanan perempuan, kalau dia edarkan narkoba sambil membawa bayinya, jadi mereka sengaja direkrut, untuk menjalankan peredaran ini," tambahnya.

Keterlibatan perempuan dan anak  sendiri berhasil diungkap oleh Polres Aceh Tengah dari salah satu sindikat peredaran narkoba jenis sabu dengan total barang bukti seberat 3 ons .(FJ) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00