Miliki Pistol Rakitan, Kopassus Gadungan Diamankan

KBRN, Takengon : Satreskrim Polres Aceh Tengah bersama tim intel Kodim 0106 berhasil amankan HW, 40 tahun,warga Bukit Kapur, Kota Dumai, Riau yang mengaku sebagai Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Ia dibekuk petugas di rumah korbannya inisial AR, 47 tahun warga Bies Penantanan, Aceh Tengah, Sabtu, 24 Juni 2020 sekira pukul 22.00 Wib. Petugas turut mengamankan sepucuk pistol rakitan plus empat amunisi kaliber 556 dan sarung serta satu unit sepeda motor vixion warna hitam. Akibat perbuatannya, HW disangkakan pasal berlapis, penipuan dan kepemilikan pistol rakitan tanpa izin. Ia terancam hukuman 16 tahun penjara.

Kapolres Aceh Tengah melalui Kasat Reskrim Iptu Agus Riwayanto Diputra, didampingi Kabag Ops, Kabag Humas Polres dan Pasi Intel Kodim 0106 dalam konferensi pers di Aula Mapores setempat Senin (29/6/2020) mengatakan, tersangka HW menjanjikan anak korban AR lulus menjadi TNI dengan bayaran Rp40 juta. Perjanjian itu disepakati korban dengan menyerahkan Rp 5 juta, sisanya dilunasi kemudian. Perjanjian itu lahir pada Sabtu 13 Juni 2020 di rumah korban. Aksi Kopassus gadungan itu terbongkar setelah korban merasa curiga dan menghubungi anggota unit Intel Kodim.

“Kita minta tersangka datang untuk ambil sisa uangnya, disitu kita tangkap,” kata Iptu Agus.

Dikatakan, tersangka HW sudah berdomisili di Takengon sejak enam bulan yang lalu. Sementara soal pistol, dibeli Rp2,5 juta di Medan, Sumatera Utara. Penjualnya saat ini sudah sudah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) polisi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00