Waspada, Kasus Curanmor Menonjol di Aceh Tengah

KBRN, Takengon : Satreskrim Polres Aceh Tengah di tahun 2020 ini menangani 152 kasus. Kasus yang paling menonjol di tahun ini curanmor 19 kasus, pencurian lainnya 15 kasus dan penganiayaan 13 kasus. Sementara lainnya di bawah rata-rata.

Dari total kasus yang ditangani, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa sepeda motor 30 unit, hp 24 unit dan uang tunai 52 juta lebih.

Adapun tersangka yang diproses dari total kasus itu mencari 111 orang. 101 pria dan 10 tersangka perempuan.

"Ini kasus yang kita tangani selama setahun," kata Kapolres Aceh Tengah AKBP Sandi Sinurat dalam konferensi pers Rabu (30/12) di halaman Mapolres setempat.

Dikatakan, dari total kasus yang ditangani, terjadi penurunan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya dengan 157 kasus kriminal. Sementara dari sisi penanganan kasus terjadi kenaikan.

Atas kerja keras Reskrim, Kapolres Sandi juga turut memberikan apresiasi. Kasatreskrim dan jajaran diberi penghargaan. Pemberian apresiasi itu dilangsungkan di halaman Mapolres setempat Rabu pagi serta di ikuti sejumlah perwira.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga merilis kasus yang ditangani Satnarkoba. Dikatakan, selama 2020, pihaknya sudah menangani 61 kasus; 45 kasus sabu dan 16 kasus ganja. Dari total kasus itu, 57 sudah inkrah, sementara lainnya menunggu dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Negeri Aceh Tengah.

Sedangkan laka lantas yang sudah ditangani pihaknya 87 kasus, 13 orang diantaranya meninggal dunia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00