Angka Kriminalitas Di Kecamatan Wih Pesam Menurun

KBRN, Redelong: Selama berlangsungnya pandemi Covid-19, pelaku tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Bener Meriah, khususnya kecamatan wih pesam menunjukan angka penurunan.

Hal itu disampaikan, kapolsek Wih Pesam Ipda. Karianto Pangaribuan saat wawancara Bersama RRI di ruang kerjanya, dijelaskan, dalam tahun ini hanya ada satu pelaporan pencurian kendaraan sepeda motor, Pada bulan februari.

“Untuk tingkat kriminalitas sedikit menurun di Kecamatan Wih Pesam, apalagi beberapa bulan kemarin sempat diberlakukan jam malam, curamor terjadi terakhir pada saat pacuan kuda,” kata Kapolsek Wih Pesam Ipda. Karianto Pangaribuan, Kamis (22/10/2020).

Selain tingkat kejahatan menurun, penerimaan pengaduan dari warga hanya sebatas pelaporan kekerasan dalam rumah tangga dan perselisihan antar tetangga.

“Saat ini kebanyakan warga hanya melaporkan masalah yang terjadi seputaran lingkungan tempat tinggalnya, seperti, perselisihan dalam rumah tangga dan keributan antar masyarakat (ribut sesama tetangga),” tutupnya.

Ia menghimbau, demi menjaga agar Bener Meriah tetap kondusif. Diperlukan kerja sama antara masyarakat, jika bisa, ronda malam yang selama ini telah hilang, bisa dihidupkan kembali pada setiap desa yang ada, demi mencegah tindak kejahatan yang akan terjadi.              

   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00