Polres Bener Meriah, Himbau Masyarakat Tingkatkan Keamanan Lingkungan

KBRN, Redelong: Kapolres Kabupaten Bener Meriah, menghimbau kepada masyarakat yang ada di daerah penghasil kopi itu, agar selalu menjaga keamanan lingkungan, terutama jelang Tatanan Kehidupan Baru (New Normal) guna mengantisipasi terjadinya tindakan kriminalitas.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres AKBP. Siswoyo Adi Wijaya melalui Kabag Sumda AKP. Hartana saat wawancara dengan RRI di ruang kerjanya.

Disebutkan, kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga keamanan lingkungan di sekitar kita dan kepada masyarakat segera melapor ke pihak kepolisian terdekat jika mengetahui ada tindakan yang melangar hukum.

“Upaya yang dilakukan Polres Bener Meriah tetap melakukan penegakan hukum terhadap para pelaku kejahatan, termasuk jika ada penyelewengan maupun penyalahgunaan wewenang mengenai dana covid-19. Baik Pemerintah Daerah maupun Pusat, kita upaya paksa yaitu penegakan hukum sesuai dengan ketentuan yang berada, terus secara preventif, Polres melakukan patroli setelah itu Babinkamtibmas dikedepankan Persuasif Door To Door untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,” kata Kabag Sumda Hartana, Rabu (1/7/2020).

Tambahnya, kebanyakan tindakan kriminal seperti pencurian disebabkan faktor ekonomi, dan peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk terwujudnya Bener Meriah agar selalu Kondusif.    

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00