HMI: Wakil Bupati punya kewenangan mengetahui peruntukan angaran

KBRN, Takengon: Wakil Bupati Aceh Tengah Firdaus mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru pada hari Senin kemarin untuk melakukan sidak.

Kedatangan Wakil Bupati Aceh Tengah itu bertujuan untuk menanyakan jaminan pengiriman jasa medis dari Badan Penyelenggara Sosial (BPJS) yang belum diterima para tenaga medis RSUD Datu Beru.

Pihak RSUD mengklarifikasi bahwa jasa medis telah terbayarkan sampai bulan Maret, kemudian untuk penyaluran selanjutnya, masih menunggu perubahan anggaran APBK, karena dana yang digunakan sudah melampaui Pagu yang ditetapkan sebelumnya.

Menyoroti hal ini Ketua Umum HMI Cabang Takengon Agus Muliara berharap Wakil Bupati bersama Bupati juga ikut memperjuangkan perubahan anggaran di sidang DPRK, dan juga mengawal proses penyaluran setelah pagu anggaran disahkan, untuk memenuhi hak-hak tenaga kesehatan RSUD Datu Beru.

Seharusnya Wakil Bupati mengetahui persoalan ini jauh-jauh hari, bukan hanya menekankan kepada pihak Rumah Sakit, karena menurut hemat Agus, Wakil Bupati juga punya kewenangan dalam hal mengetahui peruntukan angaran APBK.

HMI Cabang Takengon sangat menyayangkan jikalau benar dugaan dalam dalih memperjuangkan hak tenaga kesehatan ternyata sebagai alat untuk menyudutkan pihak Rumah Sakit guna untuk kepentingan lainnya, yang kita anggap dapat menciderai elektabilitas beliau sebagai orang nomor dua di Aceh Tengah.

Rel/Sn.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar