Tuntut Reje Mundur, DPRK : Kita Tunggu Proses Hukum di Kejari

KBRN,Takengon : Aksi unjuk rasa warga Kuala 1, Kecamatan Bintang, Aceh Tengah berakhir setelah adanya pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Ketua DPRK setempat, Senin (14/6/2021).

Pertemuan itu diikuti oleh perwakilan pengunjuk rasa, DPRK dan sejumlah pihak terkait lainnya seperti Camat, Asisten Pemerintah, Kabag Hukum dan Dinas Pemberdayaan Kampung (DPMK).

Anggota DPRK Aceh Tengah, Syamsuddin mengatakan dari pertemuan itu dirinya meminta semua pihak menuggu keputusan hukum dari Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Ditegaskan Syamsuddin, dari laporan Inspektorat menyebutkan adanya temuan terkait penyalahgunaan anggaran dana desa yang dilakukan oleh Reje Kuala 1 tersebut.

"Kalau misalnya dalam beberapa waktu ke depan, ada keputusan dari kejaksaan, bahwa benar reje ini melakukan penyelewengan anggaran atau korupsi, sah dia bisa diberhentikan," katanya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Ratusan warga Kuala 1 melakukan aksi unjuk rasa ke Gedung DPRK Aceh Tengah, menuntut agar reje kampungnya dapat segera diberhentikan.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00