Perbatasan Aceh-Sumut Dijaga Ketat, Masyarakat Jangan Nekat Mudik

KBRN,Takengon : Penyekatan pada sejumlah titik perbatasan antara Propinsi Aceh dengan Sumatera Utara (Sumut) resmi diberlakukan selama 06-17 Mei 2021 mendatang.

Hal itu sesuai Permenhub nomor 13 tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama Idul Fitri 1442 H, agar masyarakat tidak mudik dan uapaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu Kepala Dinas Perhubungan Aceh Tengah, Jauhari meminta masyarakat setempat mematuhi imbauan untuk tidak melakukan Mudik terlebih sejumlah titik perbatasan telah dijaga ketat oleh petugas gabungan.

"Harap dimaklumi bagi yang berencana untuk Mudik, karena situasi yang tidak mengizinkan, pemerintah juga sudah mempertimbangkan banyak hal, sebelum mengambil kebijakan ini," katanya, Kamis (06/5/2021).

Sementara, larangan Mudik dengan adanya penyekatan perbatasan serta dihentikannya operasi angkutan umum penumpang dikeluhkan oleh sejumlah pihak salah satunya Organda Aceh Tengah.

Ketua DPC Organda Aceh Tengah, Junaidi mengatakan kondisi ini sangat menganggu pendapatan perusahan angkutan dan para pekerjanya, padahal tahun lalu tetap dapat beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan.

"Kita mendapat banyak keluhan dari anggota kita, mereka mengeluhkan penghasilan yang menurun signifikan, turun sangat luar biasa, tapi kita tidak dapat berbuat banyak," keluhnya.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00