Zulkarnain; Pemkab Aceh Tengah Antusias Dukung Kemajuan IAIN Takengon

KBRN, Banda Aceh: Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Tengah sangat antusias dan mendukung untuk kemajuan kampus IAIN Takengon.

Hal itu disampaikan Rektor IAIN Takengon Dr. Zulkarnain, M.Ag dihadapan Gubernur Aceh Nova Iriansyah pada acara Focus Grup Discussion (FGD) tata kelola kelembagaan dan rapat kerja tahun 2022 IAIN Takengon pada salah satu hotel di Banda Aceh, Kamis 4 Maret 2021.

Ungkapnya, setelah berproses menjadi IAIN Takengon, Pemerintah Daerah Aceh Tengah dalam waktu dekat akan menyerahkan lokasi pengembangan kampus sejumlah 15 hektar yang telah bersertifikat.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah sangat antusias mendukung dari sejak awal. Beliau seharusnya ikut dalam acara ini, tapi kemudian kemarin sore harus pulang ke Takengon karena ada acara," ujar Rektor IAIN Takengon Dr. Zulkarnain, M.Ag, Kamis (4/3/2021).

Sementara itu Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan sebagai sebuah perguruan tinggi yang berbasis agama Islam, keberadaan IAIN Takengon menjadi salah satu andalan dalam mengembangkan ilmu-ilmu dengan perspektif Islam bagi generasi muda Aceh dan bahkan luar Aceh.

Oleh karena itu, Gubernur mengajak semua pihak untuk mendukung penguatan kampus tersebut. Dengan demikian perannya dalam institusi dapat memperkuat cahaya Islam di kalangan masyarakat terpelajar.

"Harus kita dukung bersama. Dan saya sepakat Pemerintah Aceh dan seluruh masyarakat tentu harus mendukung," katanya.

IAIN Takengon sendiri baru bertransformasi satu tahun dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN).

Bupati Aceh Tengah Sabela Abu Bakar pada awal Juni 2020 lalu menyampaikan mendukung proses pengembangan kampus IAIN Takengon.

Ungkapnya, Pemda siap kembali membantu, bahkan dimungkinkan hingga 50 hektar. Bupati menyarankan agar pengembangannya bisa juga dilakukan di Daerah Serule Kecamatan Bintang supaya daerahnya ikut maju.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00