IAIN Takengon Gelar FGD

KBRN, Banda Aceh: IAIN Takengon menggelar Focus Grup Discussion (FGD) pada salah satu hotel di Banda Aceh.

Ketua panitia pelaksana Lukmanul Hakim menyampaikan peserta terdiri dari para Wakil Rektor, Dekan, Fakultas, Kabiro dan Kasubag, Wadir Pascasarjana serta staf bidang perencanaan dan organisasi pada IAIN Takengon.

Sementara narasumber diundang dari sejumlah Kementerian Agama RI dan tokoh maupun Rektor dan Dosen.

"Yang jadi narasumber pertama Bapak Rektor IAIN Takengon, Bapak Dr. Azwar Abubakar (Mantap Menpan RB) Rektor UIN Ar-Raniry, Kabiro Hukum Kemenag RI, Kabiro Ortala, Prof Dr. Alyasa Abubakar, Bapak Dr. Luthfi Auni Dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh, dan Hendra Buruan, Wakil DPRA," sebutnya, Kamis (4/3/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Dia menyampaikan Focus Group Discussion (FGD) Institut Agama Islam Negeri Takengon Tata Kelola kelembagaan dan Rapat Kerja Program IAIN Takengon Tahun 2022 harus dijadikan sebagai sarana membenahi diri, agar IAIN yang telah berdiri sejak 25 April 2012 ini mampu tampil sebagai salah satu pusat pendidikan Islami yang berkualitas dan bisa bersaing di tingkat nasional.

“Meski masih tergolong baru, IAIN Takengon harus terus melakukan pembenahan.oleh karena itu, kami sangat menyambut baik penyelenggaraan FGD ini. Kita tentu berharap,FGD ini dapat menghasilkan sebuah rumusan yang akan menjadi blue print bagi penguatan IAIN Takengon ke depan. Dan kampus ini mampu tampil sebagai salah satu pusat pendidikan agama islam yang berkualitas di tingkat nasional,” ujar Gubernur.

IAIN Takengon pinta Gubernur diharapkan bisa terus berbenah secara internal sehingga tata kelola dan pengembangan Prodinya berjalan dengan baik. 

Oleh karena itu, diperlukan perencanaan yang efektif dan tepat sasaran, sehingga visi misi pendidikan yang telah ditetapkan dapat diwujudkan secara bertahap dan berkesinambungan.

“Di sinilah pentingnya FGD yang kita laksanakan hari ini. Untuk itu, kami menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya FGD ini. Semoga berjalan sukses dan mampu memberi kontribusi bagi penguatan pendidikan di daerah kita,” pungkas Nova.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00