SMP Negeri 1 Wih Pesam Sabet Dua Gelar

KBRN, Redelong: Pemberian penghargaan kepada guru berprestasi Se- Bener Meriah, dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP), telah dilaksanakan oleh Pemda Bener Meriah.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sarkawi yang diwakili Sekda Haili Yoga, bertempat dilapangan Sekdakab setempat, Senin 30 November 2020 pagi, pada peringatan HUT Korpri ke-49, HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional.

SMP Negeri 1 Wih Pesam mendominasi penghargaan tersebut dengan menyabet dua katagori yang ada, yaitu guru dan kepala sekolah.

Dian Haryanto salah seorang guru Bahasa Inggris di sekolah tersebut saat wawancara bersama RRI mengatakan, dirinya mendapat peringkat pertama guru berprestasi tingkat SMP dan kepala sekolahnya juara satu katagori untuk kepala sekolah.

“Untuk SMP Negeri 1 Wih Pesam, Alhamdulillah kita mendapat dua penghargaan, pertama, juara satu kepala sekolah berprestasi atas nama, Siner Jaya, S.Pd, M.Pd dan juara satu guru berprestasi, Dian Haryanto, S.Pd,I,” kata Dian Haryanto, guru SMP Negeri 1 Wih Pesam, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Kamis (3/12/2020).

Lanjutnya, ada sebanyak 15 peserta yang mengikuti seleksi tingkat SMP bagi guru dan 15 untuk kepala sekolah, keteria penilaian diantaranya, tes kepribadian, profesionalisme, sosial dan pemahaman tentang Pedagogik bagi seorang guru.

“Untuk kepala sekolah, tentang bagaimana ia memenejer sekolahnya. Disamping itu, kita juga pada saat itu menyiapkan Best practice yaitu proses pembelajaran terbaik bagi guru ketika ia mengajar siswanya, kemudian untuk kepala sekolah menejemen atau menejer terbaik pada saat ia melaksanakan disekolah. Untuk kepala sekolah mengambil tema, bagaimana menciptakan sekolah Negeri berbasis Islam terpadu. tema yang saya ambil (guru), mengunakan media online Telegram dan Kahoot dalam proses pembelajaran jarak jauh (Daring),” timpalnya.

Ia menambahkan, Menjadi guru berprestasi itu sangat baik untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan kemampuan diri sendiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00