Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Sekolah di Bener Meriah Kembali Terapkan Belajar Dari Rumah

KBRN, Redelong : Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten Bener Meriah akan kembali menerapkan sistem Belajar dari Rumah. Hal itu disampaikan kepala dinas pendidkan setempat Sukur kepada RRI, Minggu (2/8/2020).

Dijelaskan, terjadinya penambahan kasus baru pasien terkonfrmasi positif covid-19  beberapa hari terakhir di kabupaten tersebut menyebabkan pihaknya harus mengambil langkah cepat dengan kembali meniadakan sistem belajar mengajar secara tatap muka hingga sampai waktu yang belum ditentukan.

“Hal itu juga sesuai dengan instruksi buat no 6 tahun 2020 di poin 8 disebutkan belajar secara tatap muka   untuk sementara ditiadakan," ujarnya

Menurutnya kebijakan tersebut langkah antisipasi, mengingat adanya indikasi pelajar yang memiliki kontak erat dengan sejumlah pasien positif covid-19.

“Memang ada beberapa siswa kita yang terindikasi kontak erat dengan pasien covid-19 seperti disala satu sekolah ada siswa yang merupakan adik kandung dari seorang ang terpapar covid-19," kata Sukur

Oleh sebab itu pihaknya tidak menginginkan sekolah menjadi cluster baru penularan Covid-19 di kabupaten Bener Meriah. Bahkan jelang idhul adha 1441 hijriah lalu sekolah di kabupaten tersebut diliburkan lebih awal dari jadwal semestinya.

Selain itu pihaknya juga meminta para orang tua untuk terus mengawasi anak-anaknya selama belajar dari ruma berlangsung dengan tetap merapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00