ini Suasana Hari Pertama Sekolah di Bener Meriah

KBRN, Redelong: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menyatakan bahwa tahun ajaran baru 2020/2021 mulai tanggal 13 juli 2020.

Untuk  Kabupaten Bener Meriah sendiri, dari pantauan RRI terlihat beberapa sekolah telah melaksanakan penyambutan siswa siswi baru, sekaligus memasuki tahun ajaran baru yang telah ditentukan oleh Pemerintah.

Sekolah dasar (SD) Negeri Kebun Baru, Kecamatan Wih Pesam, banyak murid dan juga wali murid mendatangi sekolah, namun wali murid dan guru hanya menandatangani surat perjanjian yang isinya, sekolah tatap muka dimulai pada bulan September 2020.

SMA dan SMP Negeri 1 Bukit, terlihat banyak murid diberi pengarahan oleh guru, mengenai tata cara pembelajaran dalam Tatanan Kehidupan Baru (New Normal).

Hal itu disampaikan, kepala sekolah SMA Negeri 1 Bukit, Dahlan S.pd. Ungkapnya semua murid sebelum masuk lokasi sekolah harus diperiksa suhu tubuh, menjaga jarak minimal 1 meter, mencuci tangan dan juga memakai masker.

“Wali murid dan dewan guru bermusyawarah maka kami ambil kesimpulan bahwa  SMA Negeri 1 Bukit, mengadakan tatap muka, tidak mengunakan shift, jadi kelas seharusnya 11 kita jadikan 16 kelas, kami rapat dengan wali murid kami sampaikan nanti pada tanggal 13 pembelajaran mengunakan pertingkatan, kelas 10 masuk pukul 07:30 Wib, kelas 11 masuk 20 menit kemudian, kelas 12 pukul 08:10 Wib,” kata Dahlan S.pd saat wawancara bersama RRI di ruang kerjanya, Senin (13/7/2020).

Dahlan berharap kepada siswa dan siswi, di rumah supaya tetap belajar terus, dengan materi yang sudah didapat, jangan lagi menumpuk tugas, segera selesaikan dan  begitu seterusnya.

   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00