Sekolah Era Tatanan Kehidupan Baru, Siswa Disarankan Bawa Bekal dan Wajib Masker

KBRN, Takengon: Sekolah di era tatanan kehidupan baru di Kabupaten Aceh Tengah memberlakukan protocol kesehatan.

Kepala SMK Negeri 1 Takengon Hajarussalam ditemui RRI menyampaikan, setiap orang yang masuk ke lingkungan sekolah diwajibkan mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuh serta menggunakan masker.

Hal itu tidak terlepas sebagai upaya antisipasi sekolah terhadap penyebaran virus corona yang sejak Januari 2020 mewabah.

Tidak sampai disitu saja, ungkap Hajarussalam, kantin yang ada di sekolah juga tidak diperkenankan buka untuk hindari kerumunan. Maka dari itu siswa diminta membawa bekal.

“Kantin di sekolah tidak kita perkenankan. Anak-anak kita sudah sampaikan bisa membawa bekal sendiri dari rumah. Itu sudah kita sampaikan juga kepada orang tua,” kata Kepala SMK Negeri 1 Takengon Hajarussalam, Senin (13/7/2020).

Diakui Kepala SMK Negeri 1 Takengon Hajarussalam, system pembelajaran yang diterapkan di sekolahnya tidak seluruh siswa masuk.

Artinya untuk minggu pertama diprioritaskan untuk siswa kelas X, berlanjut ke minggu kedua untuk kelas XI dan minggu ke tiga untuk kelas XII, begitu seterusnya sampai ada pemberitahuan lebih lanjut bila ada perubahan jadwal.

Diakui, jumlah siswa di SMK Negeri 1 Takengon dari kelas X sampai kelas XII mencapai 1200 siswa.

“Siswa kita banyak. Kalau sedikit bisa grup A, minggu depan grup B, tapi untuk SMK 1 sepertinya enggak bisa, siswa banyak,” demikian Kepala SMK Negeri 1 Takengon Hajarussalam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00