Bener Meriah Tetapkan Pedoman Belajar Tatap Muka

KBRN, Takengon : Pemerintah kabupaten Bener Meriah, Aceh telah rampung merumuskan skema pembelajaran tatap muka di masa tatanan kehidupan baru aman bencana Covid-19.

Pedoman itu disusun dengan bekerjasama dengan tim Kementarian Agama, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona kabupaten.

Dalam pedoman itu juga disebutkan secara rinci tahapan dan kesiapan yang harus dipersiapkan oleh satuan pendidikan. Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah Sukur mengatakan, kebijakan itu lahir sebagai upaya melindungi warga sekolah dan mempercepat memutus matarantai corona.

Dikatakan, sesuai tahun ajaran baru dimulai pada 13 Juli bulan ini, namun jadwal belajar tatap muka dapat berubah sewaktu-waktu sesuai situasi dan kondisi.

“Saya bilang pasti tidak, yang pasti tahun ajaran baru itu 13 juli,” kata Sukur.

Dikatakan, dalam mempersiapkan proses pembelajaran tatap muka, pemerintah daerah juga telah sepakat menyesuaikan jam belajar dengan skema Shift dan meniadakan jam istirahat. Jam belajar direncana akan dimulai pukul 08.00 s/d 11.00 Wib atau selama tiga jam.

Pemerintah kata Sukur, juga sepakat meniadakan pembelajaran diluar ruangan dan ekstrakurikuler, seperti latihan kepemimpinan dan pembinaan siswa. Ia berharap dukungan para pihak dan wali murid untuk taat pada protokol kesehatan saat proses pembelajaran tatap muka di mulai di masa tatanan kehidupan baru. Ini penting menurutnya, agar upaya pencegahan penyebaran corona di Bener Meriah dapat dilakukan secara maksimal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00