Ini Teknis KKN-PPM Daring Universitas Gadjah Mada Yogya di Bener Meriah

KBRN, Redelong: Pertama kali laksanakan KKN-PPM via daring dan fokus terhadap kasus stunting, Kecamatan Timang Gajah siapkan data-data yang diperlukan bersama Reje Kampung Fajar Harapan dan Blang Rongka.

Camat Timang Gajah Budi Nugroho kepada RRI mengatakan, data-data yang telah dipaparkan akan diolah oleh mahasiswa KKN-PPM Universitas Gadjah Mada yang kemudian didiskusikan kembali via daring.

Meskipun fokus utamanya terkait dengan stunting ujar Budi, namun program kerja yang telah dirumuskan oleh pihak UGM terbagi menjadi empat klaster, diantaranya Sains Teknologi, Sosial-Humaniora, Medika dan Agro.

“Fokusnya pertama memang di stunting tapi pada dasarnya mereka membuat empat klaster, diantaranya klaster agro yang sangat sesuai dengan program Bupati Bener Meriah saat ini tentang ketahanan pangan,” jelas Budi, Rabu (1/7/2020).

Intinya tambah Camat Timang Gajah, setiap permasalahan yang ada di tingkat Kampung akan didiskusikan via daring bersama mahasiswa KKN dan berharap menemukan solusi yang tepat.

“Nanti produknya itu bisa berupa buku, leaflet, intinya mereka yang merumuskan dan kita sharing kembali dan itu bisa jadi kebijakan untuk diimplementasikan di Desa,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00