Timang Gajah Jadi Lokasi KKN-PPM Daring UGM

KBRN, Redelong: Pertama kali KKN-PPM secara daring Universitas  Gadjah Mada Yogyakarta dilakukan di 178 lokasi se-Indonesia termasuk Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Setelah dilepas langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim sehari sebelumnya, Bupati Bener Meriah Sarkawi beserta jajaran secara resmi menyambut Mahasiswa KKN UGM via daring Selasa (30/6/2020) kemarin Kecamatan Timang Gajah.

Pihak Pemerintahan Daerah berharap, KKN Universitas terbaik No.1 di Indonesia tersebut mampu melakukan transfer ilmu pengetahuan dan mampu ikut memberikan solusi atas permasalahan masyarakat Kabupaten kopi sesuai dengan klaster yang telah dibagi.

“Kami berharap KKN-PPM UGM ini tidak hanya sebagai pemenuhan tugas akademik saja, tetapi menjadi tanggung jawab civitas akademika dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi,” jelasnya.

Sementara itu Camat Timang Gajah Budi Nugroho menyebutkan, dua Desa menjadi lokasi KKN yaitu Kampung Fajar Harapan dan Blang Rongka.

Dijabarkan, empat klaster yang menjadi program kerja KKN diantaranya Sains Teknologi, Sosial-Humaniora, Medika dan Agro.

“Semoga dengan kapasitas dan kapabilitas mahasiswa KKN-PPM UGM mampu memberikan ide serta gagasan melalui program kerja yang telah dirumuskan” ringkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00