Tangani Berbagai Isu Covid19, Mendikbud RI Apresiasi KKN Daring UGM

KBRN, Redelong: Sebanyak 4.505 Mahasiswa Universitas Gadjah Mada ikuti Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) secara daring di 178 lokasi se-Indonesia sejak 29 Juni – 18 Agustus 2020.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim mengapresiasi fokus KKN daring yang dilakukan oleh pihak UGM guna menangani berbagai isu yang disebabkan oleh covid19.

Hal itu Ia sampaikan saat pelepasan mahasiswa KKN-PPM UGM Yogyakarta secara daring melalui aplikasi google meet Senin (29/6/2020) sore kemarin.

“Saya sangat mengapresiasi fokus KKN daring ini untuk menangani berbagai isu yang disebabkan oleh covid19,  menurut saya itu sangat relevan, tepat dan kontekstual serta memang yang lagi dibutuhkan saat ini karna di Desa masih banyak kebingungan apa yang harus mereka lakukan,” jelasnya.

Menurutnya, KKN itu dapat memberikan penjelasan mengenai perlindungan diri masyarakat dari covid19 seperti protokol yang tepat, menjaga kesehatan diri dan kesehatan ekonomi.

Selain itu sebut Nadiem, kesulitan menempuh pendidikan dari rumah  juga butuh bantuan karena banyak siswa yang memiliki kesulitan untuk mengadopsi teknologi serta beradaptasi dengan pembelajaran jarak jauh.

“Harapan saya semester selanjutnya banyak mahasiswa UGM dan perguruan tinggi lainnya berpaartisipasi dalam membantu dan membimbing para siswa yang masih kesulitan melakukan pembelajaran jarak jauh,” sebutnya lagi.

Nadiem menambahkan selain krisis kesehatan Indonesia saat ini juga dihadapi dengan krisis pendidikan yang harus segera diatasi dan dimitigasi dalam setiap kesempatan emas yang dimiliki oleh para mahasiswa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00