Mahasiswa Universitas Gadjah Mada KKN-PPM Secara Daring?

KBRN, Redelong: Ditengah belum berakhirnya pandemi covid-19, Mahasiswa Universitas Gadjah Mada Yogyakarta akan tetap laksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelejaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) periode kedua tahun 2020 di 178 lokasi yang tersebar di 27 Provinsi se-Indonesia.

Diantara lokasi yang menjadi tujuan KKN-PPM tersebut adalah Kabupaten kopi Bener Meriah.

Direktur Pengabdian Kepada Masyarakat UGM Irfan Dwidya Prijambada dalam laporannya mengatakan mahasiswa akan melakukan KKN secara full daring sejak 29 Juni – 18 Agustus 2020 mendatang.

“KKN-PPM Daring disiapkan dengan sangat memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan mahasiswa, dosen pembimbing lapangan, koordinator wilayah dan masyarakat di tengah pandemi covid-19 ini,” jelasnya, Senin (29/6/2020).

Sekretaris Daerah Bener Meriah Haili Yoga didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraaan Rakyat serta Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan menyambut mahasiswa KKN-PPM melalui daring di ruang media center setdakab setempat.

“Kami menyambut baik mahasiswa UGM, tentu kami dari Bener Meriah sangat mengharapkan adanya inovasi sehingga dapat membantu masyarakat di kota dingin ini,” tegas Haili.

Mahasiswa KKN tersebut dilepas langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebuadayaan RI Nadiem Makarim yang juga dilakukan melalui daring.

“Saya sangat salut dan saya ucapkan selamat berkarya, selamat berbakti bagi mahasiswa-mahasiswa yang akan melakukan KKN daring ini,” tutup Nadiem.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00