Hari Pendidikan Nasional, Ketua KGPG : Pendidikan Itu Penting

KBRN, Redelong: Pendidikan merupakan awal estafet dalam membangun bangsa bahkan dunia sekalipun, untuk itu perlu dikenalkan lebih dalam kepada generasi muda khususnya dataran tinggi Gayo bahwa pendidikan itu penting sebagai jembatan membangun jiwa dan menata masa depan.

“Diantara masyarakat dan generasi kita, masih adanya generasi yang masih kurang paham memaknai apa pentingnya pendidikan, dari itu, di hari Pendidikan Nasional ini, perlu rasanya terus meningkatkan kiat menggencarkan dan mensyiarkan bahwa pendidikan itu sangat penting sekali,” kata Ketua Komunitas Gayo Peduli Generasi (KGPG) Junaidi. Minggu, (2/4/2021).

Junaidi menyampaikan,Islam hadir lantaran karena orang-orang yang telah menyentuh pendidikan dan spirit yang kuat sebelumnya. Tidak hanya itu, lanjutnya, bangsa ini tidak akan lahir jika orang-orang yang berpendidikan tidak ada dibelakangnya, para ulama, Presiden dan pemimpin-pempin negeri ini. 

Selain itu juga, Junaidi mengajak, segenap pemerintah daerah untuk peduli terhadap pendidikan. Dikatakan, pendidikan tidak hanya disampaikan di kota-kota kabupaten saja, melainkan perlu digencarkan hingga ke pelosok daerah.

“Di pelosok-pelosok daerah, masih adanya beberapa tempat yang memang perlu digencarkan makna pendidikan yang sebenarnya sebagai generasi untuk membangun daerahnya. Seperti di kampung Linge, Waq, Aceh Tengah dan daerah di plosok Bener Meriah,” tegasnya.

Disampaikan pula, selain pemerintah daerah, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan mahasiswa yang masih segar ilmunya untuk terus mensosialisasikan kepada penerus bangsa bahwa pendidikan itu penting.

Diketahui, KGPG merupakan salah satu komunitas yang hadir di dataran tinggi Gayo untul fokus pada Pendidikan dan Sosial Budaya. (Rel)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00