Sekolah Ramadhan, Siswa MAN 3 Aceh Tengah Dalami Dinul Islam

KBRN,Takengon : Siswa MAN 3 Aceh Tengah selama bulan Ramadhan 1442 H dibekali pemahaman yang lebih mendalam tentang Dinul Islam dalam nenghadapi arus globalisasi.

Kegiatan pesantren kilat yang berlangsung mulai hari Senin 19 April sampai dengan 06 Mei 2021 ini dipusatkan di aula MAN 3 Aceh Tengah.

Kegiatan siswa MAN 3 Aceh Tengah yang mendalami Dinul Islam ini turut dikunjungi Kakankemenag Kabupaten Aceh Tengah H Saidi B S Ag MA pada Kamis (29/4/21) pagi.

Saidi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Selama Bulan Suci Ramadhan diharapkan kepada siswa dan siswi untuk mempersiapkan diri dengan ilmu agama dan akhlakul karimah, guna untuk menempa dirinya untuk menjadi pemimpin masa depan.

"Menjadi orang pinter itu tidak cukup dengan memiliki ilmu pengetahuan yang banyak saja, harus punya adab dan etika yang baik sebaai mana cerminan siswa Madrasah yang berlandaskan pendidikan agama," katanya.

Oleh karena itu kata Saidi, momentum ramadhan ini benar-benar dijadikan media untuk menempa diri agar lebih baik.

Sementara Ketua Pelaksana Jerohdi Tensaran SPd menyampaikan bahwa Kegiatan Dinul Islam yang digagas pada bulan Ramadhan kali ini sangat bermanfaat bagi siswa dalam meningkatkan pemahaman tentang agama Islam serta untuk meningkatkan etos belajar siswa dalam menghadapi arus Globalisasi.

"Disamping kecerdasan ilmu pengetahuan, siswa juga diharapkan cerdas spiritualitasnya. Pengetahuan dan Spiritual harus sejalan agar melahirkan generasi yang cerdas dan agamis," terang Jerohdi.

Sebanyak 50 siswa dan belasan guru dilibatkan dalam kegiatan ini dengan materi pembahasan mulai dari amalan-amalan di bulan ramadhan, cara menghadapi sakratul maut, tajhiz mayyit hingga zakat yang di bimbing langsung oleh Kepala MAN 3 Aceh Tengah Walid SAg.

Walid juga mengharapkan kepada seluruh siswa MAN 3 Aceh Tengah agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan semangat telah mulai sejak hari senin 19 April sampai dengan 06 Mei 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00