Anak Kuli Bangunan Lulus Masuk TNI AD

KBRN,Kutacane : Staf Personalia (Staf Pers) Kodim 0108/Agara, Serma Suriadi didampingi Bobi Hartanto, melakukan pengecekan ke lapangan meyakinkan bahwa masuk Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) tidak memakai uang.

Hal itu secara langsung disampaikan oleh Muis Desky (54) kuli bangunan, selaku orangtua/wali, Robi Syahputra Desky Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang I Tahun 2021, saat ditemui di tempat kerjanya, Kamis (22/04/21).

Dalam kesehariannya Muis Desky adalah pekerja kuli bangunan, pendapatan yang cukup pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangganya.

Saat ditemui Muis Desky di tempat kerjanya untuk diminta konfirmasi oleh anggota staf personalia satuan Kodim 0108/Agara, menjelaskan proses anaknya bisa masuk TNI-AD, yang saat ini sedang mengikuti pendidikan di Rindam Iskandar Muda (Banda Aceh).

"Awal mulanya mendapat informasi dari Babinsa, melalui sosialisasi melalui dari selebaran maupun spanduk pendaftaran TNI-AD, bahwa ada penerimaan calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang I Tahun 2021," katanya.

Kemudian anaknya, diarahkan ke Kodim 0108/Agara untuk didaftarkan calon TNI-AD secara online, kemudian diarahkan Dandim untuk dilakukan pembinaan dan dilatih.

"Setelah itu diarahkan ke Banda Aceh, untuk mengikuti seleksi berikutnya, hingga akhirnya alhamdulilah anak saya lulus murni tanpa ada pungutan biaya," ujarnya.

Dirinya dan keluarga mengucapkan ribuan terimakasih pada Babinsa yang telah memberikan informasi pada bapak Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si, yang telah memberikan kesempatan untuk melatih anak kami di Kodim.

"Tak luput juga pada, Bapak Kasad, Danrem 011/Lilawangsa dan Bapak Pangdam IM, yang telah memberikan arahan lewat Video Conference (Vidcon) di Kodim 0108/Agara pada orang tua calon bahwa, untuk menjadi prajurit TNI itu gratis, dan tanpa pungutan biaya,"tandasnya.

Setelah dikonfirmasi Muis Desky di lokasi kerjanya, ia mengajak anggota Kodim 0108/Agara, bersilaturrahmi dan bertatap muka dengan keluarga di tempat kediamannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00