Bulan Ramadhan, Aktifitas Belajar Mengajar Aktif Seminggu di Bener Meriah

KBRN, Redelong: Setelah sempat libur sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, aktifitas belajar mengajar di Kabupaten Bener Meriah mulai berjalan sejak Senin (19/4/2021) selama kurang lebih seminggu kedepan.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Sukur kepada RRI melalui selulernya.

Dikatakan, kegiatan sekolah dilaksanakan sesuai dengan surat edaran dan kalender Pendidikan yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Aceh dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh.

“Hari ini 19 April 2021 dimulai dilaksanakan kegiatan tatap muka pembelajaran keagamaan di sekolah baik Sekolah Negeri atau Swasta mulai dari SD hingga SMP, yang disampaikan lebih fokus ke keagamaan,” terangnya.

Sukur menambahkan, karena sekolah di bulan Ramadhan khusus kepada kajian keagamaan maka sementara pelajaran lain tidak disajikan kepada siswa.

Sementara itu ringkasnya untuk waktu pelaksanaan belajar tatap muka dalam sehari ditentukan oleh satuan Pendidikan masing-masing.

“Waktunya kita serahkan ke satuan Pendidikan yang penting pembelajaran keagamaan ini berjalan satu minggu kedepan setelah itu sekolah kembali diliburkan,” ungkapnya.

Kegiatan belajar tatap muka tersebut tetap dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan meskipun diakui saat ini penerapannya telah mulai kendur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00