Mahasiswa IAIN Takengon Ikut Webinar Kesehatan Reproduksi Remaja BKKBN RI

KBRN, Takengon: IAIN Takengon bekerjasama dengan Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Tengah gelar kerjasama Webinar Kesehatan Reproduksi Remaja.

Kegiatan ini merupakan inisiatif yang diselenggarakan BKKBN Republik Indonesia yang melibatkan peserta dari sejumlah perguruan tinggi di tanah air. 

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Aula Biro IAIN Takengon berjalan dengan baik dan tetap mengikuti dan memenuhi protokol kesehatan. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor I menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari Nota Kesepahaman antara kedua Institusi yang telah ditandatangi pada bulan Juni 2019 yang meliputi bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, bidang pelatihan, bidang informasi dan bidang penguatan ketahanan keluarga. 

"Kegiatann yang berlangsung selama setengah hari ini, memfokuskan bahasannya mengenai kesehatan reproduksi remaja," kata Wakil Rektor I IAIN Takengon, Al Musanna, Jumat (16/4/2021).

Paparan yang disampaikan narasumber dari BKKBN Republik Indonesia dan Pakar Kesehatan Reproduksi Dr. Boyke Dian Nugraha ini diharapkan dapat memperluas wawasan mahasiswa tentang pentingnya kesehatan reproduksi bagi Remaja.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Tengah (Drs. H. Alam Syuhada, MA) dan Wakil Rektor I bidang Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan dan Kerjasama IAIN Takengon dan delegasi Mahasiswa yang berjumlah 30 orang.

Rel/Sn 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00