Jelang Puasa Santri di Bener Meriah Mulai Libur

KBRN, Redelong: Jelang puasa Ramadhan 2021 (1442 H) Santri yang ada di Kabupaten Bener Meriah sebagian sudah libur.

Mereka ada yang sudah meninggalkan Pesantren dalam dua hari ini dan ada juga yang masih menunggu dijemput oleh keluarganya.

Kepala Pendidikan Dayah Kabupaten Bener Meriah Al Manar saat diwawancarai RRI di ruang kerjanya menuturkan, libur bagi para santri yang ada di Bener Meriah, setiap Pesantren berbeda jadwal liburnya, ada sebagian yang sudah libur, ada juga yang belum.

Pada masa libur para santri dibeberapa Pesantren yang ada di Kabupaten dingin itu mengadakan safari Ramadhan di Kampungnya masing-masing.

“Kami (Dinas) telah berkoordinasi dengan pimpinan Dayah (Pesantren). ada sebagian untuk kegiatan safari Ramadhan yang tidak ada kegiatan di Dayahnya, ini ada suatu kegiatan yang diberikan tambahan di kampung masing-masing yaitu tentang safari Ramadhan. Beberapa Pesantren telah melaporkan kegiatan tersebut kepada Dinas Pendidikan Dayah dan Dinas selanjutnya akan mengunjungi kegiatan itu sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang ada di Dayah,” kata Al, Manar Kadis Pendidikan Dayah Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Jum`at (9/4/2021).

Sementara itu Kabid Pemberdayaan Satri Salman menjelaskan tidak seragamnya jadwal libur disebabkan, beberapa Pesantren sedang melaksanakan wisuda bagi para santrinya.

“Tadi ada beberapa Dayah yang kami kunjungi, ada yang sudah berangsur-angsur para santri meninggalkan Pesantren dan ada juga Pesantren yang akan melakukan wisuda pada hari Sabtu (10/4/2021). Mereka mengundang kami dalam kegiatan itu,” ucapnya.

Tambah Salman sehari sebelum puasa seluruh santri sudah berada dirumah dan kembali masuk seminggu atau dua minggu sesudah Idul Fitri. Pesantren yang ada di Bener Meriah berjumlah 30.         

   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00