Lagi, MAN 1 Bener Meriah Raih Sejumlah Prestasi Tingkat Nasional

KBRN,Redelong : Setelah berhasil meraih beberapa medali tingkat nasional kembali secara berturut-turut, MAN 1 Bener Meriah yang bertempat di Kampung Hakim Tungul Naru, Kecamatan Bukit kembali mengukir beberapa prestasi.

Adapun prestasi yang diraih antara lain dalam ajang NATIONAL ENGLISH COMPETITION 9.1 berskala nasional, siswi MAN 1 Bener Meriah atas nama Risma Afifah kelas X Mia 1, memenangkan juara 1 medali emas dengan score 83,61, pada Ahad (4 April 2021). 

Dalam KSP (Kompetisi Sains Provinsi) Aceh Bidang Matematika, MAN 1 Bener Meriah memperoleh 2 Perak atas nama Rosdah dan Puan Mahara serta 1 perunggu atas nama Mawar Della Risna yang diadakan oleh Posi Pelatihan. 

Dalam ajang CSC (College Science Competition) Tingkat Nasional untuk Guru dan Mahasiswa yang diadakan POSI Pelatihan pada Ahad (4 April 2021) juga, Guru MAN 1 Bener Meriah memperoleh medali perak bidang fisika atas nama Chandra Halim M SSi, guru bidang studi Fisika MAN 1 Bener Meriah, Bidang Bahasa Inggris atas Nama Dicki Darmawan SPd memperoleh medali perak, dan Bidang Matematika atas Nama Jailani S Mat memperoleh medali perunggu.

Dalam Ajang ROC (Read 1 Online Competition) Aritmatika dan Aljabar Tingkat Nasional, MAN 1 Bener Meriah memperoleh 1 perak atas nama Fitdaturrahmi dan 2 perunggu atas nama Rina Faradina dan Lisa Ariani yang diadakan oleh KPM (Klinik Pendidikan MIPA) pada Ahad (28 Maret 2020).

Dalam ajang NSC (National Science Competition) MAN 1 berhasil membawa pulang  medali terdiri dari 3 medali, yaitu medali emas atas nama Puan Mahara (Bidang Matematika), medali perak atas nama Ely Ihwana (Bidang Kebumian) dan medali perunggu atas nama Fitry Andayani (Bidang Kebumian).

Dalam ajang OMEGA (Olympiad Mathematics ECO General Applied) COMPETITION MAN 1 Bener jug berhasil membawa pulang medali terdiri dari 3 medali perak, 6 medali perunggu dan 4 Honorable mention.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA ketika dikonfirmasi mengucapkan selamat dan terus menciptakan kondisi dan sistem belajar yang berorientasi pada prestasi baik akademik maupun non akademik, sehingga diharapkan MAN 1 Bener Meriah menjadi madrasah hebat dan bermartabat sebagaimana tuntutan KMA Nomor 183 dan 184 Tahun 2019.

Selanjutnya Kepala MAN 1 Bener Meriah, Mahdi SAg MA mengungkapkan, Liga Olimpiade tingkat Nasional ini diikuti oleh seluruh pelajar Sekolah Menengah se-Indonesia bahkan juga dewan guru.

"Dan Alhamdulillah ternyata anak didik di madrasah punya nyali dan mampu bersaing dengan sekolah favorit lain di Indonesia," imbuhnya.

"Alhamdulillah, kita sangat bangga siswa kita dapat meraih nilai terbaik dan berhasil mengungguli beberapa sekolah favorit di Indonesia," sambung Mahdi.

Mahdi juga berharap dengan prestasi yang diraih ini dapat memotivasi siswa MAN 1 Bener Meriah lainnya untuk meningkatkan minat belajar dan semakin berkembang sesuai bakat dan minatnya masing-masing.(aceh.kemenag.go.id)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00