Sekum IPSI Aceh Nilai Prestasi Silat Aceh Tengah Menurun

KBRN,Takengon : Sekretaris Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Aceh, Maszuwar menilai prestasi cabang olahraga pencak silat Kabupaten Aceh Tengah mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir.

Hal itu diungkapkannya, saat membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-V IPSI Aceh Tengah yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Gentala, Kamis (21/01/2021).

Disebutkan, pada masa lalu pencak silat merupakan olahraga unggulan bagi daerah penghasil kopi arabika Gayo itu, karena menghasilkan banyak pesilat potensial yang mampu meraih prestasi termasuk saat membela Aceh di tingkat nasional.

“Silat ini luar biasa menghasilkan prestasi, bagi Aceh Tengah dulunya, namun dengan berbagai dinamika yang terjadi, kami melihat saat ini sedang ada persoalan. Untuk itu kami titip, bagaimana bisa kembali berjaya,” harapnya.

Sementara itu, terkait perkembangan silat di seluruh Aceh dirinya meminta Pengurus Cabang (Pengcab) pada setiap kabupaten kota dapat lebih maksimal dalam membina para pesilat-pesilat terbaiknya.

“Kami di Pengprov tidak ada apa-apanya, tanpa dukungan atlet dari Pengcab, jadi mari kita bangun kejayaan pencak silat Aceh, termasuk di PON tahun 2024, saat Aceh menjadi tuan rumah bersama Sumatera Utara,” pintanya.(FJ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00