Kejurnas Paralayang di Bener Meriah Resmi Dibatalkan

KBRN, Redelong : Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paralayang Trif Of Indonesia (TROI) seri 2 tahun 2020 yang rencananya digelar di kabupaten Bener Meriah resmi dibatalkan. Hal itu disampaikan ketua umum Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (Fasi) kabupaten Bener Meriah Irmansyah.

Menurutnya pandemi Covid-19 yang belum mereda hingga memasuki pertengahan tahun 2020 menyebabkan pengurus FASI pusat membatalkan atau meniadakan seluruh kejuaraan paralayang dan gantole yang dijadwalkan pada tahun 2020 ini.

Irman menjelaskan Kejuaraan Nasional paralayang dan gantole akan kembali digelar pada tahun 2021 mendatang. Namun demikian ia belum dapat memastikan apakah kabupaten Bener Meriah akan kembali ditunjuk sebagai tuan rumah atau dialihkan ke daerah lain.

“Ya kalau untuk tahun depan inikan harus ada koordinasi dulu dengan pengurus pusat, mudah-mudahan Bener Meriah masih diprioritaskan menjadi tua rumah ditahun 2021, " ungkapnya, Kamis (2/7/2020)

Seperti diketahui, Sebelumnya  kabupaten Bener Meriah ditunjuk sebagai tuan rumah berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan PB FASI yang ditandatangani Ketua Umum Marsekal TNI Yuyu Sutisna pada tanggal 28 Februari 2020.

Kejurnas tersebut direncanakan berlangsung pada 19-21 Juni 2020 lalu  di Puncak Merah Putih atau Bur Temun, yang diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Dataran Tinggi Gayo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00